Rabu, 17 September 2008

Terjebak di tengah kerusuhan

"Kapan kamu terakhir kali ketakutan setengah mati?.."

Huu.. ga bisa lagi jawab dengan "ga ingaat,".. karena saya baru saja ketakutan setengah mati!

Jam sepuluh lewat waktu Kalasan, saya lewat di jalan seputaran Babarsari. Tiba - tiba saya lihat jalanan macet pas di tikungan STTN.. hmm ada apa yaaa? Pikiran saya mulai menduga - duga kemungkinan.. pemeriksaan rutin? razia petasan (suara mirip petasan terdengar beberapa kali), tawuran? Kok banyak banget motor di sana?

Makin dekat lokasi macet, saya makin heran.. Kok makin mirip tawuran? motor motor bersliweran,campur orang berlari - larian, ada yang berteriak - teriak.. eh ada juga motor yang brenti di tengah jalan. Ini ada apa? Lagi celingak celinguk, sambil tetep bawa motor jalan pelan - pelan,.. tiba - tiba.. orang yang naik motor di sebelahku, dua laki - laki berjaket hitam, tiba - tiba berhenti, yang membonceng langsung berdiri dan... menembakkan pistol ke udara!

Haduhh.. tiba - tiba saya merasa ketakutan setengah mati. Jadi suara mirip petasan tadi.. suara pistol? Bagaimana kalau ada yang menembak ke sini? Kalau adapeluru nyasar? waw, Mamaaa..tolooong!

Buru - buru saya jalankan motor menjauh dari si jaket hitam itu, tapi gak bisa ngebut,wong jalanan macet gitu.. dan itu, kenapa malah banyak yang parkir dan nonton? anehh...

Begitulah, dengan perut yang mengencang, tangan dingin, dan jantung berdebar kencang, saya melarikan diri dari TKP... Whew!

Haduhhhh... bener - bener kalah di uji nyali kali ini!

74 komentar:

  1. ya ampun mbak...makanya jangan malem2 kalo naek mtr sendirian... T_T

    BalasHapus
  2. koq aku cari di berita belum ada yaaah... penasaran apa yg terjadi disana !

    BalasHapus
  3. golek inpo mbak... golek inpooo... ono opo sakjane... duwe konco preman daerah kono ra? :D
    detik com detik com...

    BalasHapus
  4. nah.. ini nasihat baik yang sulit dilakukan :)

    BalasHapus
  5. sesuk yoJeng.. tak ambegan sik..

    BalasHapus
  6. Asyik dunk. Itung-itung nonton pilem gratis...

    BalasHapus
  7. Masya Allah..
    medeni tenan!

    hari ini hampir seharian di jalan,
    tak biyasa,
    ambulance terdengar lebih kenceng dan sering!

    *besok kudu liat berita

    BalasHapus
  8. yen film ki lakon-e wes cetho..lha iki tak kiro sesama penonton kok jebul melu nembak..get - get-i...

    BalasHapus
  9. wah wah wah.... eneng opo neng Yujo kih???

    BalasHapus
  10. atau beli jaket yang ada rompi anti peluru didalemnya, hehehe... (nasehat yang baik juga kan mbak?)

    BalasHapus
  11. ra ngerrti mas..mung uyuk uyukan, dor dor, wong mlayu.. jene opo, embuh :(

    BalasHapus
  12. duh duh mbak... untung penjengan ora po po....

    BalasHapus
  13. mesti loh ,,,,,marahi was was atine,,,,,,,,

    BalasHapus
  14. sekarang di rumah,Mbak?

    ati2 ye...

    BalasHapus
  15. aku rapopo kok.. mung deg degan :)

    BalasHapus
  16. perlu pengawalan pulang mbak?? *siap2 neng Yujo*
    :D :D

    BalasHapus
  17. hwaduh..ngko aku njuk ngawal nyang Solo genten?

    BalasHapus
  18. euehuehhehehehehee...

    he eh... *karo isin2*

    BalasHapus
  19. aduh Hida... mulai hari ini jangan pulang malam dulu deh ... ngeri gitu

    BalasHapus
  20. ak jam sgitu juga di daerah situ..tak kiro petasan....
    hhmmmm.....ada apa ya ?

    BalasHapus
  21. weh... ada apa ini ada apa...
    semoga segala sesuatunya segera kembali ke semula, kalau pulang malem mending minta di anter aja mbak bwt antisipasi

    BalasHapus
  22. weh... ada apa ini ada apa...
    semoga segala sesuatunya segera kembali ke semula, kalau pulang malem mending minta di anter aja mbak bwt antisipasi

    BalasHapus
  23. kejadian e malam ya ? Wah ati-ati kalo pergi-pergi....

    Dulu aku pernah juga di jl Kusumanegara mendengar suara "THARRR !!".... wah apa tuh, ternyata ada polisi lagi ngejar penjahat yg ngebut naik motor. Lemes juga badan ini

    BalasHapus
  24. ya ampunnnn.....klo situasi kek gitu saya juga pasti kalah uji nyalii....
    mbak ga apa2 kan?

    BalasHapus
  25. itu pasti bawa motornya sambil gemeter ya? kaki gemeter...tangan gemeter......

    BalasHapus

  26. so what is going on actually there???

    BalasHapus
  27. ya ampun serem banget sih mbak ???

    BalasHapus
  28. Alhamdulillah selamat..........

    BalasHapus
  29. iki sing marai masuk angin mbak?

    BalasHapus
  30. Lha jurnal terusane endi kiye? Sakjane ono ontran-ontran opo je????

    BalasHapus
  31. kayak nonton film 3D yo mbak

    BalasHapus
  32. ga ngerti Fay, ga sempet nanya... keburu takuuuttt...

    BalasHapus
  33. tratapan yo?
    langsung di kepalaku wes pemetaan: rumah sakit terdekat, hape.. duit di dompet :)...

    BalasHapus
  34. I am ok Wind, thx.. cuma rada deg deg-an

    BalasHapus
  35. iyah... tambah perut mengencang sampe mual.. kebiasaan tuh kalo perasaan tegang..

    BalasHapus
  36. iyaa.. ga nyangka bakal nemu yg serem ginih..

    BalasHapus
  37. kuwi lho mbak..
    *nuding neng reply - ne mas t4mp4h*

    BalasHapus
  38. whaa... ditiliki Romo...
    *isin tp seneng*

    BalasHapus
  39. lha jam 10 kok masih ada di sekitaran babarsari
    jam 10 itu waktune turu tho mbak ...hehehe

    BalasHapus
  40. wiihhh.. turu jam sepuluh? isin karo bantal.. :p
    seger - seger-e kuwi..

    BalasHapus
  41. itu yg bawa pistol polisi atau preman?? seyem amat ya...

    BalasHapus
  42. jam sepuluh wis melebu omah di geguyu lawang mengko budeh, hahahaha

    BalasHapus
  43. ga tau mbakk.. iyah serem.. mencekam..

    BalasHapus
  44. tapi yen mulih esuk isin karo uwan ra yoo? :D

    BalasHapus
  45. wah ndak tahu e mba..

    kalo ribut antar ras yang terakhir saya ketahui yaa anak sulawesi sama papua..

    BalasHapus
  46. ya ampun mbak... astaghfirullah.. horor banget mbak.. kok bisa sih nyari tempat tawuran di kalasan? malam2 pula? apa karena polisi dah pada jarang jadi biar leluasa tawurannya?
    kok ya pada nonton ya mbak? apa emang itu pertunjukkan??!?!? *heran*

    BalasHapus
  47. hehe.. aku jg ga tau.. keburu ngabuurrr...
    liat koran jg ga ada beritanya

    BalasHapus
  48. klw yg ini pernah liat kejadiannya sore2 kalw ga salah di Jalan sultan agung, deket kantor PD Muhammadiyah. kan sebelahnya ada asrama yg orang2 indonesia timur gitu, terus pas aku lihat mereka pada di jalan dan banyak polisi jg... entah ada apa....

    BalasHapus
  49. mba Hida, serem banget........ untung masih bisa nyetir.......kalo aku, ga tau deh, gemeteran, lemes, deg2an......pingsan kali.

    aku pernah liat kerusuhan jadi sekarang kalo liat rusuh2 dikit udah gemetaran.

    BalasHapus
  50. tidak ada pilihan lain, Ella... kalo pingsan ntar malah keinjek injek...

    BalasHapus
  51. otomatis kae mbak daerah situ...
    wes biasa hahahaha
    jajal ah mbak hida dugem neng TERACE cafe,
    kerep tawuran juga hihihihihi

    BalasHapus
  52. wooo.. mending watu cafe wae yo? ayem tentrem :D

    BalasHapus
  53. Hai..hai..hai...
    SAlam kenal embak...
    Thanks yup d maw mampir ke siteku

    SALAM

    BalasHapus