Kamis, 09 Desember 2010

Selamat Ulang Tahun..


Mobil yang mereka tumpangi perlahan merayap di deretan perumahan yang lumayan bagus. Hampir semua rumahnya berpagar tinggi, halamannya luas, terlihat satu atau dua mobil di depannya.
Istri, "Kapan ya, kita punya rumah seperti itu..?"
Hening, si suami terlihat menghela napas, pegangan tangannya di roda kemudi menguat.
"Kamu tahu tidak?" tanya si Suami pelan, hampir seperti menggeram.
"Apa?" sahut si Istri.
"Pertanyaan seorang istri seperti itulah yang mendorong banyak laki laki menjadi koruptor!"

=====================================================

Percakapan sederhana di sore itu tidak pernah lepas dari pikiran saya. Ya.. sepasang suami istri itu adalah Amir Husin Daulay, dan saya, istrinya. Hari ini separuh napasku itu berulang tahun, tepat yang ke-lima puluh. Sepanjang yang saya ketahui, komitmennya terhadap kejujuran dan antikorupsi di republik ini tidak pernah surut. Nampaknya bukan kebetulan bahwa Hari Antikorupsi dan hari Ulang tahunnya jatuh bersamaan.

Selamat ulang Tahun ya Mas..
Tetaplah menjadi lelaki batu karang yang saya kenal selama ini, semoga berkah Allah tercurah di setiap langkahmu!


40 komentar:

  1. ahhh,,, mudah2an kita tidak termasuk istri yg seperti itu,,,

    BalasHapus
  2. eh, aku baru tahu mba Mas-mu, pria hebat ternyata. :-D

    Selamat ultah Pak, semoga tetap konsisten.

    BalasHapus
  3. hi hi kalau di keluargaku pertanyaan seperti ini akan di jawab...
    Gampang, akan dibelikan 3......kecil kecil kan.....-mainan maksudnya-srimulat mode on-

    selamat ulang tahun ya separuh nafasnya mbak Hida......semoga selalu sehat, selalu sayang istri dan tentu saja terus berjuang!!!!!!!......

    BalasHapus
  4. perlu laporan mbah Marto keknya nihh...

    BalasHapus
  5. syelamat ulang tahun Pak Amir....

    BalasHapus
  6. Hehe.. sudah beberapa kali aku jurnalin kok.. :)
    Amiin.. thx..

    BalasHapus
  7. Rumah Barbie?
    Terima kasih mbak Rini... Amiiin...

    BalasHapus
  8. Terimakasih Mbak Orin, Amiin...

    BalasHapus
  9. Sik.. nek arep dilaporke mbah Marto tak bukak-e for everyone sik...

    BalasHapus
  10. Makasih.. piye Magelang Mbak? aku ngalang liwat Kartasura

    BalasHapus
  11. Mbak Ning, pakabarrr? Makasih yaaaa...

    BalasHapus
  12. sip nuwun mBakyuuu....
    gawekke link nang omahe wisss...


    *OFF sik*

    BalasHapus
  13. alhamdulillah baik.. semoga mbak hida juga.. :)

    BalasHapus
  14. @Gotrek: OK... Makasih yaaa..

    BalasHapus
  15. @Mbak Ning: saya baik, Alhamdulillah..

    BalasHapus
  16. wah ketiwasanmBakYuuuuu.....

    Ha Jebule mBah Marto ki tanpa sepengetahuanku mau bengi malah wis menghadiri acarane belahan jiwamu je mBakkkk....
    "Semalem merayakan ultahnya Amir dengan mereggaekan lagu2 anti korupsi Mogi Darusman di TIM".
    - martoart

    BalasHapus
  17. Hwehehehe.. aku ngerti ok, ono acara kuwi, muk ra ngerti nek simbah hadir...

    BalasHapus
  18. hehe, pas aku online jurnalmu malah jarang nongol di inboxku mba, jadi mohon dimaklumi

    brarti suamimu orang mbatak mba, hehe, jadi ingat temanku Bapakku, pake Daulay juga...

    *curious, ketemu dimana dulu?

    BalasHapus
  19. asemik, bul mung ngajak jethungan taaa.....

    BalasHapus
  20. Selamat Ulang Tahun, Pak Amir. Semoga berkah Allah SWT tercurah di setiap langkahmu! Amiin.

    BalasHapus
  21. Happy belated birthday pavaroti duplicate God bless you.btw Ada yg tau contacnya om mogi darusman enggak serius nih.

    BalasHapus
  22. Dari kenal sejak jaman kuliah sampe ketemu kemaren, tubuh dan semangatnya saling berlomba adu besar! Tubuh sebesar itu masih kalah besar oleh semangatnya! Gila tuh kawan satu ini. Selamat Ultah Big Brada, Life begins at 50!

    BalasHapus
  23. iya,.. suamiku orang tapanuli selatan..:)
    dulu pertama kali sih,.. ketemu di Jogja..

    BalasHapus
  24. Makasihh Mbak Tika :) Wah aku ra ngerti..

    BalasHapus
  25. Alhamdulillah Mbah Marto, memang "bara" di hatinya tidak pernah padam.. dan semoga tetap begitu.

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah Mbah Marto, memang "bara" di hatinya tidak pernah padam.. dan semoga tetap begitu

    BalasHapus
  27. mbak... nuwun sewu di sahre ya critanya... (khan for everyone :p)

    BalasHapus
  28. 9 Desember Hari Anti Korupsi...
    9 Desember hari jadi pelopor semangat anti korupsi...

    Have a nice b'day Bang Amir....!!! -->

    BalasHapus
  29. Thx..
    Semangatnya masih membara hingga hari ini..

    BalasHapus
  30. Mas Amir, lelaki batu karangku telah pergi, 6 Juli 2013. Semoga semangatnya tetap hidup di hati para sahabat yang ditinggalkannya. Selamat jalan, Mas... Insya Allah surga menantimu!

    BalasHapus