Selasa, 26 Februari 2013

Penghuni Baru

Si "Odd-Eyes", kucing bermata kuning dan biru, menghilang. Padahal biasanya dia takkan jauh-jauh dari dapur. Ikut heboh kalau ada yang mau ambil makanan, minta bagian.
Nah, beberapa hari kemudian kok ada suara "iung, iung.." dari dekat kandang ayam.

Woo.. ternyata si Odd-Eyes sudah lahiran.. anaknya tiga. Syukurlah, soalnya sebelumnya kami sempat kepikiran, bagaimana ni kucing mau ngurus anak-anaknya, soalnya biarpun sudah pintar bikin cemeng, ni kucing luar biasa kolokannya.

Eh, hari berikutnya, anaknya mati satu, gara-gara dipindahkan ke dekat kolam. Bukan kecemplung kolam sih, kayaknya mati kedinginan karena hujan semalaman. Jadi tinggal dua deh anaknya. Biar lebih aman dan nyaman, kami pindahkan anak-anaknya ke kardus di depan rumah. Baru saja dipindah, eh si Odd Eyes langsung nyemplung aja,... terus menyusui sambil merem melek :)


  Odd Eyes, matanya satu biru satu kuning

Nikmatnya menyusui

15 komentar:

  1. hihi kok keren bu
    iso gitu matane
    jangan janagn kucing korban medical eksperimen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. mungkin Induknya dulu yang bereksperimen sendiri..
      Cari Bapak yang warna matanya lain :)

      Hapus
    2. Jangan jangan bapake ada di sini yang PERTAMAX tuuuu

      Hapus
    3. Woo.. ora melu-meluuuu.....

      Hapus
  2. mbok diilangi tho verifikasi katane...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah tunak tunuk akhire ketemu juga opsinya. Masih njedhul nggak sekarang?

      Hapus
  3. woaaaa...kucing pun punya naluri menyusui anaknya..kiyuuuuuuut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... kelihatannya nikmat banget tuh menyusuinya sampai merem melek :)

      Hapus
  4. mata yang unik dan langka satu biru satu kuning, Subhanallah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thx.. nama Odd Eyes diberikan oleh teman-teman Komunitas Peduli Kucing yang datang ke rumah.. :)

      Hapus
  5. Kucing ya. Saya dulu punya kucing piaraan juga. Walau tidak setiap hari memberinya makan, karena sang kucing sudah pandai mencari sendiri makanannya di rumah. Terbukti kadang ikan di meja ada yang ilang sebiji, begitu diliat di pojokan si kucing sedang asyik makan siang hiheiheiheiheieihehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya sih, namanya piaraan ya harus dikasi makan. Sudah komitmen tu.. Meskipun dia nyolong ikan, tetep saja dikasi makan jatahnya dia. Justru ikan yang dia colong itu saya ambil dan buang, bonus gebuk biar tahu si kucing kalau itu salah. Orang bilang kucing tidak secerdas anjing, tapi menurut saya lebih pada perbedaan karakter saja. Kucing berjiwa merdeka, tidak menghamba pada manusia :) Tetapi tetap bisa diajak komunikasi.

      Hapus
  6. saya geli sama kucing, juga gak senang dengan bulunya yang bertebaran kesana kemari, tp setiap orang itu berbeda dan itulah yang *istimewa nan spesial* dalam bersosialisasi..

    Selamat merajut hari indah dgn odd-eyes :)
    salam persahabatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih,
      Salam persahabatan :)

      Hapus