Minggu, 25 Mei 2008

Pantas gak sih?


http://222.124.164.132/web/detail.php?sid=164464&actmenu=35
Pada malam saat masyarakat resah mengantri BBM, berharap bisa sedikit menghemat dengan membeli BBM dengan "harga lama", dan sebagian masyarakat yang lain kebingungan menghadapi pelaksanaan bantuan langsung tunai (BLT), Gubernur DIY dan Bupati/ Walikota se-DIY kecuali Bantul, beserta istri masing - masing, melakukan lawatan ke Jepang dan Korea selama sekitar satu minggu.

Total personel yang ikut serta dalam "lawatan akbar" ini sekitar 25 orang. Sementara Wakil Gubernur DIY Paku Alam IX dan Sekda DIY Tri Harjun Ismaji beserta para Asisten Setda Pemprop DIY tidak ikut serta dalam rombongan ini. Merekalah yang ditugasi menjalankan roda pemerintahan Pemprop DIY selama ditinggal Gubernur dan sejumlah Kepala Dinas melawat ke Jepang dan Korea.
====================================================

Meskipun lawatan itu, pastinya, dalam rangka dinas, namun tidak bisakah lawatan ini ditunda, didelegasikan atau dibatalkan, demi sesuatu yang namanya keprihatinan terhadap rakyat kecil yang nyata - nyata sedang berduka?

Dalam keadaan seperti ini, jika pemimpin tidak dapat berbuat sesuatu untuk membuat keadaan lebih baik, setidaknya sedikit empati, perhatian, atau menunjukkan perilaku prihatin dapat memberi sedikit kesejukan.

Mungkin empati memang mahal di negeri ini!

photo antri bensin diambil dari sini

43 komentar:

  1. lhe alah.. lek.. lek.. kuabeh do rebutan duwit ing pamrentahan.. do kuripso.. piye.. ora biso melu prihatin.. mbuh ah.. aku yo melu mumet.. sepedahan wae yo...

    BalasHapus
  2. lha SBY yo njas-njus ra cetha kapan arep mengumumkan kenaikan harga BBM sih... :p

    BalasHapus
  3. ora pantes... paling nang kono cuman potrek potrekan ning ngisore wit kamboja.. eh.. ning kono ora ono kamboja... =))

    opo yo jjenenge wit kuwi... lali... oo.. eling aku.. sakura.. :))

    BalasHapus
  4. mas.. kok ora nganggo corone Suharto leh ngunggahke rego ki ora nganggo ancang ancang, wes langsung ae, saiki pengumuman, ngko jam rolas nol nol teng teng munggah.. malah aman toh, ndak kakean repot...

    nganggo ancang ancang ngene ki nggarai ribut.. wes ngono yen ngunggahke rego kakean sisan.. lha dodol resoles sewu mangatus wae diprotes wong cilik.. hehehe... sewu geleme.. piye bakule ki... :))

    BalasHapus
  5. SBY njas njus kok gumun.. dari dulu emang njas njus, pengadilan suharto juga nggak jadi jadi sampe terlambat :(..
    eh.. Gek - gek awakmu yo oleh jatah plesir Sab.. kok sajak mbelani :p

    BalasHapus
  6. pasti alasannya....studi banding...untuk rakyat juga......

    BalasHapus
  7. oalaahhh.... jadi dalam rangka ini toh....!!!!

    pantesan besok tgl 28 ada acara workshop bersama sultan di kyoto... :D

    BalasHapus
  8. bukan soal mbelani, tapi mencari penyebab pokok dan akar permasalahan... :p

    BalasHapus
  9. penyebab pokok dan akar permasalahan, mengapa para pemimpin tidak dapat berempati? masalah itu kok, bukan soal BBMnya. soal itu sudah jelas, harga BBM naik. Tapi tidakkah sepantasnya pemimpin menunjukkan sedikit empati terhadap kesusahan akibat kebijakan itu? Seharusnya 25 Mei ini kita kibarkan bendera setengah tiang :(

    BalasHapus
  10. Selamat menyambut Kanjeng Sultan, Tin :)

    BalasHapus
  11. iyah.. memang untuk studi banding

    BalasHapus
  12. sampai SBY turun dari singgasana!

    BalasHapus
  13. rupanya, ada kalangan yang tak terpengaruh, sekalipun indonesia mengalami kiamat ekonomi. :(

    BalasHapus
  14. sakjane aku dimintain pihak Prefekture Kyoto utk bantuin jd penerjemah, tp berhubung di lab lg sibuk persiapan presentasi, akhirnya aku malah ngga bisa datang ke acaranya :p

    BalasHapus
  15. gak iso dibatalna mbak Hida, tiket'e kadung di-issued :-D

    BalasHapus
  16. horeeeee...........titin ketemu sultan..........:D

    BalasHapus
  17. kuwi para istri kok do melu ki hubungane apa? jan wanita indo ki nek ngene do nyebahi(baca istri istri pejabat)

    BalasHapus
  18. protes kita mana didengar yu hihihhi..

    BalasHapus
  19. bbm naik yang penting sekolah dan berobat gratissssss

    BalasHapus
  20. sewu limangatus sak leh ngeterke tekan yukjo? gelem aku..? ra protes wees... :D

    BalasHapus
  21. tidak terpengaruh dan tidak mau membuka mata terhadap penderitaan orang lain

    BalasHapus
  22. wuiihh.. bahkan Sri Sultan kalah sama persiapan presentasi.. Top tenan!

    BalasHapus
  23. Ayi pasrah.. :) Aaaku relaaa....

    BalasHapus
  24. Yak.. yen Ngerso dalem sing dhawuh.. jan-e apapun bisaaa...

    BalasHapus
  25. hush.. wong cilik kok mau ikut plesir.. gak boleh.. :)

    BalasHapus
  26. rakyat prihatin karo pejabat.. opo ora elok? :)

    BalasHapus
  27. hehe.. tapi tetep mending protes daripada dadi udun

    BalasHapus
  28. itu di republik mimpi Wind.. :D

    BalasHapus
  29. wit mbiyen kok demooo... ra mundhak mundhak.. :p

    BalasHapus
  30. NGECEEEEEEEEEEEEEEEEEE...

    BalasHapus
  31. oops... ono sing sensi.!!
    udun ternyata topik sengsitip.. :D

    BalasHapus
  32. Assalamu laikum,ikut nanggapi TOPIC bu dokter dikit ya.............?
    menurut saya sich Ya pantas gak pantas,kenapa di bilang begitu?
    PANTAS=di karenakan dan mungkin Gub DIY dan Staff tidak tahu kalo pengumuman dari Pusat secepat itu,
    GAK PANTAS=seharusnya dikaji ulang masalah lawatan tersebut,dikarenakan rakyatnya sedang menghadapi kenaikan BBM yang begitu tinggi dan 3 kali dalam 5 tahun,apalagi masarakat sangat lah mengharapkan BBM tersebut di tunda dan lebih tegas DITOLAK.

    BalasHapus
  33. Dan yang penting Dokter ku yang satu ini tetap peduli sama warga sekeliling khususnya warga yang kurang mampu ya dok,Suwun

    BalasHapus
  34. jadi pantas atau tidak? genah-e piye?

    BalasHapus
  35. Ya enggak lah,piye to dokterku ki,ntar kalo jadi pejabat kraton sing merakyat yo dok

    BalasHapus
  36. ter pujilah wahai engkau yang tetap bersama rakyatnya,dan..............ter..............

    BalasHapus