Jumat, 04 Juli 2008

Prajurit Mantri Jero




Namanya Pak Toro a ka Pak Supri.
Pekerjaan anggota Satpam.

Namun pada hari - hari tertentu, beliau sibuk menjalani profesinya yang lain, menjadi abdi dalem di kraton Ngayogyakarto Hadiningrat. Beliau adalah salah satu dari prajurit kraton, dalam kesatuan Mantri Jero.

Berikut ini photo - photo Pak Toro waktu ikut prosesi Garebeg (bukan Grebeg, menurut beliau) Maulid beberapa waktu yang lalu.


22 komentar:

  1. pasti seru ya mbak nonton acara beginian

    BalasHapus
  2. wuih, koyok jaman mbiyen... ;-)

    BalasHapus
  3. sing jelas dudu aku.. ayo Sab.. gek mangkat..

    BalasHapus
  4. Iyaa.. ini penyusup, bisa masuk ke tempat prajuritnya siap siap

    BalasHapus
  5. huehhehheee.. sekarang udah berwarna fotonya, mas Agus

    BalasHapus
  6. isih neng bengkel ki... :(

    BalasHapus
  7. itu prajurit pada bisa perang gak yah...???...

    BalasHapus
  8. prosesi garebeg itu apa???

    BalasHapus
  9. jadi inget mas jesus kalau lagi mau berangkat kerja dinas kusus, wih juan bagussssssssssssss tenan kalau dia pakai baju jendral nya. sayang ra oleh ambil photonya dia pas itu nyebahi

    BalasHapus
  10. profesi lainnya ga diceritain, Mbak? :p

    BalasHapus
  11. salam buat mba toro yo yu...

    BalasHapus
  12. prajurit mantri jero kuwi tugase ning wirobrajan ayake mbak

    BalasHapus
  13. bisa dong Mas Eko, kata orang, orang Jawa kan bisa membunuh hanya dengan senyuman :p

    BalasHapus
  14. keluarnya gamelan pas maulud nabi.
    Selengkapnya baca saja di sini

    BalasHapus
  15. jadi pengen liat.. dipoto dong mbak, ayo dirayuuu..

    BalasHapus
  16. hehe.. kalo itu lewat pm aja :)

    BalasHapus
  17. ha yo neng mantri jeron to mbak :)

    BalasHapus
  18. wooo...asyik mbak hida bisa blusukan liat prajuritnya lagi siap-siap

    BalasHapus