Rabu, 18 Februari 2009

Horeee.. si Doel is Back!

Nggak sengaja, pagi - pagi sambil siap - siap mau berangkat ke Bulaksumur, saya iseng nonton TV  dulu, dan ternyata ketemu si Doel.. :D Sinetron jadul kesayangan ini ternyata ditayang ulang di RCTI, setiap jam 7 pagi. Formasinya masih komplet, Babe (Benyamin S), Mak Nyak (A. Cenderakasih), si Doel (Rano Karno, masih langsing), Atun (Suti Karno). Mas Karyo yang nyebelin (Basuki) dan Engkong yang genit (Pak Tile) juga masih ada, plus Mandra yang masih langsing dan Juliet-nya, si Munaroh.

Meskipun saya tidak pernah nonton sampai selesai, tapi asyik juga mendengar dialog -- dialog yang lucu, cerdas, dan orisinal. Kapan ya, ada sinetron semacam ini lagi?

Berikut ini, petikan dialog favorit saya:

Di pabrik Batako tempat si Doel kerja, Zainab (Maudy Kusnaedy) lagi curhat ke si Doel soal rencana Nyak-nya menjodohkan dia dengan si Djaja (Djaja Mihardja) yang "mobilnya banyak".
Zainab:   Tapi aye kagak mau Bang.. Sekarang kan bukan jamannye Siti Nurbaye lagi, Bang..
Si Doel, tidak mengucapkan apa - apa, cuma matanya menatap Zainab, sepertinya bingung mau ngomong apa (Kayaknya sering banget si Doel belagak bingung begitu.. )

Setelah Zainab pergi, Mandra yang juga ada di situ dan diam diam ikut mendengarkan curhatnya Zainab, langsung bertanya ke si Doel
 "Doel, emangnye bangse kite pernah dijajah ame Siti Nurbaye? Pan kate Babe lu cuma ada Jaman Belanda ama Jaman Jepang.. masih ada lagi ye.. Jaman Siti Nurbaye?"

Hehe.. bingung nggak tuh, jawab pertanyaan aneh gitu..?

17 komentar:

  1. seng tengah kuwi kowe yo mbak?

    BalasHapus
  2. selera humormu ternyata isih kaya ngono to Fan?

    BalasHapus
  3. Sinetron Terbaik Sepanjang Masa

    BalasHapus
  4. hihi iya ternyata diputar ulang :D

    BalasHapus
  5. he..he..jadi kangen juga ama si Doel, dulu penasaran banget siapa yang dipilih si Doel jadi istrinya..

    BalasHapus
  6. ih kok baru tau :p
    pasti skrg klo pagi mantengin rcti :D

    BalasHapus
  7. wah, mBak, lha wis suwe je lehe tayang ulang kuwi ... :-)

    BalasHapus
  8. hehhe ni jadi temen sarapan tiap pagi sekarang :P

    BalasHapus
  9. si doelnya masih kurus yo..

    BalasHapus
  10. Mbilz, kowe kok dadi rada ireng memerankan "Atun" neng kono?

    BalasHapus
  11. waakaakakakakak ..... bayangin Bang Mandra ngomong ke Bang Doel hehehhe

    BalasHapus
  12. wehh.. jebul kowe yo mung sederajat karo irfan :p

    BalasHapus
  13. aku gak demen sama si Doel, plintat plintut, sama Zaenab gak tegas, sama Cornelia (siapa siy namanya di situ) juga mau ...huww...

    BalasHapus
  14. peran Cornelia di si Doel = Sarah..

    deuh waktu film ini tayang pas saya SMA kalo gak salah, saya liburan maen ke rumah di Jakarta,... warung saya sepiiiiiiiiiiiii pas film ini tayang... orang-orang baru pada keluar rumah setelah film ini selesai..... ckckckck

    BalasHapus
  15. yang beneran nih ? wah jadi kangen sama si Doel , Mandra heheh salam kenal yah :D

    BalasHapus