Rabu, 04 Februari 2009

Kuliner: Brongkos Tempel




Ada undangan pertemuan di Sleman. Nhaa.. kesempatan untuk mencoba sega Brongkos di Tempel, Sleman yang legendaris itu. Tempatnya persis di bawah jembatan Krasak, Tempel. Selepas pertemuan, kami segera menuju sasaran, di bawah Jembatan Krasak, Tempel, Yogyakarta

Warungnya kecil tapi plang (papan nama)nya sakhohah alias gedhe banget. Warungnya jadul abis dengan meja kursi seperti di film - film perjuangan :D komplet dengan lodhong alias stoples beling yang berjejer.

Nasi brongkosnya? uenak.. dagingnya empuk, mumut saking empuknya.. mm.. joss gandhos!

73 komentar:

  1. brongkosssssssssssssssssssss mauuuuuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  2. makannya gak sampe abis? :D

    BalasHapus
  3. hoe??? dibawah jembatan? ga kebanjiran mbak?

    BalasHapus
  4. mrene ae Jeng.. uenak tenan..

    BalasHapus
  5. Insya Allah kalo aku mudik lagi mau kontak mbak Hida, deh... Ngarep daftar warung yang enak di Yogya dan sekitarnya... :)

    BalasHapus
  6. lapar tapi tetep manis senyumnya..lha mau di foto je..:-)

    BalasHapus
  7. wuiiih mantap tenan..pas pulang Des kmrn sebenarnya pingin ketemu mbak Hida salah satunya untuk ajak kuliner yang pernah diposting tapi yaaaa kalah ama keadaaan alias ngga bisa kemana-mana liburannya..hiks

    BalasHapus
  8. pancen uenak..wis tau aku, irisane daging guedhe-guedhe mbilz!

    BalasHapus
  9. sippp.. atur aja mbak Sri.. :) ngantar jalan - jalan plus makan sii.. semangat 45!

    BalasHapus
  10. ho-oh.. iki mlebu agenda ne awake dewe isih iso ra mu/

    BalasHapus
  11. pancen enak sih mbak, tapi kok kurang mantep yooo... atau mungkin krn aku terbiasa dengan brongkos kenthel, brongkos disitu encer koyo sambel goreng berkluwek dan sedikit kurang pedas di lidahku.

    BalasHapus
  12. berarti, nasinya yang "kalah". :D

    BalasHapus
  13. waduh.. diprotes penguasa Jombor, kapan yo, kopdar Brongkos.. :)

    BalasHapus
  14. Memang rada encer si.. tapi bumbune medhok :D

    BalasHapus
  15. iyaaa.. porsinya muantab je..

    BalasHapus
  16. brongkos ki jeneng petinju Yik.

    BalasHapus
  17. walah.. sakke men to kowe Yik.. urip wes telungpuluh taun kok ra kenal brongkos.. :D
    Brongkos ki jangan santen, nganggo kluwek (iki ngko takon maneh, kluwek ki opo..?), isine daging, endog, tholo, tahu plempung lsp (lan sapanunggalane)..

    BalasHapus
  18. wah boleh dicoba nih...tenkyu buat infonya lo, mbak...aku wong sleman malah blom pernah ke tempat ini

    BalasHapus
  19. arti lain, brongkos ki kancane jenggot.. :p

    BalasHapus
  20. ho-oh po.. lha aku dibayari je Fan.. :D

    BalasHapus
  21. ho-oh pooo? aku dibayari je Fan...

    BalasHapus
  22. wah.. kok bisaa.. warung Brongkos ini cukup terkenal lho.. :)

    BalasHapus
  23. wah.. kok bisaa.. warung Brongkos ini cukup terkenal lho.. :)

    BalasHapus
  24. gyaaahahahahah....mbokdhene gojeg kereeee....plesetaaaaan...!!! Brongkos ki nek untune maju!!!

    BalasHapus
  25. mbak hidaaa... ayik ki kurang mbok jak dolan...

    BalasHapus
  26. waduh.... saya mauuuuu.... saya sukaaaa...... saya minta diajakkkkk.....

    BalasHapus
  27. waaaa....ojo nyilik2ke asline wes 3.5 abad hahahahahaha

    BalasHapus
  28. kowe mesti ngapusi kekekekeke

    BalasHapus
  29. ..huahhaha..
    woo... plesetan ki gojeg cerdas dan merakyat je.. :p

    BalasHapus
  30. sini sini..
    aku tau, lha wong di Novotel aja sesaji nya semangkuk Brongkos kok..

    BalasHapus
  31. hahaha....cen jarang dolan mbak....mending turu neng omah

    BalasHapus
  32. wah ketoke meh mrono kih...

    *BUNGKUSIN OM YA NAAAKK...!!!!! hahahahaha...

    BalasHapus
  33. Jalan Magelang, kalo udah deket jembatan Krasak jangan naik, tapi lewat jalan di sampingnya itu masuk ke bawah jembatan. Nanti udah keliatan di situ plangnya gedhe :D

    BalasHapus
  34. ora enak yen dibungkus.. mbedhedheg..

    BalasHapus
  35. Da, aku dah lama pengen nyoba je, lagi nyari konco yang mau jalan jauh demi perut hehe.... Dah tau lama dari bukunya pak Bondan "Yogya Mak Nyusss...". Dibandingke brongkos "Dapur Kluwak" enak endi Da? Lokasi utara jembatan yo? Ngilerrr.....

    BalasHapus
  36. waahhh... maknyuss tenaaannn...!
    aku terakhir ke sana sekitar 5 tahun yang laluuu... hihihi

    BalasHapus
  37. oo.. iya, dari magelang jg dekat ya?

    BalasHapus
  38. Weh suk nek mulih awak dewe mrono yo budeh.

    BalasHapus
  39. Yooo... aku yo pengin...reuni brongkos ?

    BalasHapus
  40. belum makan saja sudah manizzzzz begini,gimana kalau sudah makan ya.......

    BalasHapus
  41. huahahaha..... itu sesajen...... untuk penunggu kamar :p

    BalasHapus
  42. whaaa,.. ide menarik... yuk kapan yukkk..

    BalasHapus
  43. brongkosnya emang ok banget..............

    BalasHapus
  44. yo rapopo to Yik, anggere motormu diserpis dhisik.. :D

    BalasHapus
  45. nggak manis lagi, ngantuk kekenyangan.. :D

    BalasHapus
  46. aku wis tau dijak mas Alan mrene mbak
    pas nggawe sim C tahun wingi
    mak nyuss tenan, sik tak golek'ane potone :)

    BalasHapus
  47. dari polres Sleman bablas ke Tempel?
    hehe.. niyat banget kuwi, kan isih uadoh..

    BalasHapus
  48. Haduh, brongkos...ngelih maneh

    BalasHapus
  49. maknyus tenan nek iki.. :D

    BalasHapus